Wali Kota Medan Imbau Warganya Daftar BPJS Kesehatan

Farida Noris    •    Senin, 02 Oct 2017 11:18 WIB
bpjs kesehatan
Wali Kota Medan Imbau Warganya Daftar BPJS Kesehatan
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menerima kartu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan -- MTVN/Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh warganya mendaftarkan diri sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ia juga mengingatkan, warga yang sudah mendaftar agar rutin membayar iuran setiap bulannya.

"Pemkot Medan sangat mendukung program ini (JKN-KIS). Kami bahkan telah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Medan terkait pendaftaran JKN-KIS di kantor-kantor kecamatan di Kota Medan," kata Eldin saat peringatan Hari Jantung Sehat Sedunia di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Senin 2 Oktober 2017.

Kabid Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Medan Dinny menambahkan, pembayaran klaim BPJS Kesehatan paling banyak adalah penyakit katastropik, yaitu penyakit berbiaya tinggi dan secara komplikasi dapat terjadi ancaman jiwa. Penyakit jantung adalah salah satu penyakit katastropik.

"Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat menjaga kesehatan dan bergotong-royong membantu saudara kita yang terkena penyakit jantung dengan menjadi peserta JKN-KIS. Jangan lupa, bayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya," pungkas Dinny.


(NIN)