Harga Cabai Merah di Medan Bergerak Turun

Farida Noris    •    Kamis, 24 Aug 2017 10:32 WIB
harga cabai
Harga Cabai Merah di Medan Bergerak Turun
Penjual cabai merah merah di pasar sedang melayani pembeli -- MI/Amir MR

Metrotvnews.com, Medan: Harga cabai merah di Medan bergerak turun dalam sepekan terakhir. Ini disebabkan pasokan cabai yang diterima pedagang melimpah karena panen raya.

"Sekarang ini sedang panen raya, makanya pasokan cabai melimpah. Ada cabai gunung, dari Medan ini juga ada. Belum lagi dari Jawa. Tapi, yang banyak diminati itu tetap cabai gunung," kata M. Pasaribu, pedagang cabai di Pasar Petisah, Medan, Sumatera Utara, Kamis 24 Agustus 2017.

Pasaribu menjelaskan, saat ini dirinya menjual cabai merah Rp24 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram. Namun, ia mengeluhkan sepinya pembeli meskipun harga cabai turun.

"Seperti saat Ramadan kemarin, harga cabai merah sempat anjlok Rp10 ribu per kilogram di pasar. Saat itu, permintaan pembeli juga sepi. Kami sebagai pedagang banyak yang merugi, karena barangnya tidak laku," urainya.

Pasaribu berharap, ada perhatian dari pemerintah agar ikut mengambil sikap terhadap harga cabai merah agar tidak terlalu jatuh.

Selain cabai merah, bawang merah juga turun dari Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp26 ribu per kilogram. Sedangkan, tomat turun dari Rp14 ribu per kilogram menjadi Rp12 ribu per kilogram.


(NIN)