Penggunaan Pertamax Turbo di Riau Meningkat 13,1%

Surya Perkasa    •    Jumat, 20 Apr 2018 13:36 WIB
pertamina
Penggunaan Pertamax Turbo di Riau Meningkat 13,1%
Petugas mengawasi keberangkatan truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) usai pengisian BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak. Foto: Antara/Didik Suhartono

Pekanbaru: PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut menyatakan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo di Provinsi Riau meningkat 451 kiloliter (kl) jika dibandingkan masa sama pada tahun lalu. Penggunaan Pertamax Turbo naik yang dari 3.312 kl Maret 2017 menjadi 3.763 kl pada Maret 2018.

"Dibandingkan Maret 2017 penjualan Pertamax Turbo hanya 3.312 kl per bulan. Kini naik seiring kebutuhan masyarakat akan BBM berkualitas menjadi 3.763 kl," kata Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR I Rudi Arifianto seperti yang dilansir Antara, di Pekanbaru, Jumat, 20 April 2018.

Rudi Arifianto menjelaskan sejak dipasarkan di Riau tahun 2016 permintaan Pertamax Turbo terus naik. Menurut Rudi peningkatan penjualan ini terjadi karena semakin banyaknya konsumen kendaraan roda dua maupun empat di Riau yang sadar manfaat menggunakan Pertamax Turbo bagi kendaraan mereka.

Selain itu, kepedulian tinggi bagi keselamatan lingkungan akibat dampak gas buangan juga semakin meningkat. Yang tak kalah penting, masyarakat semakin paham hematnya perawatan kendaraan keluaran baru bila menggunakan bahan bakar beroktan tinggi.

Pengguna kendaraan bermerek di provinsi yang dikenal kaya akan minyak dan sawit itu cukup tinggi. Pertamina menargetkan pengguna Pertama Turbo di provinsi ini terus naik.

"Kami targetkan penjualan Pertamax Turbo di Provinsi Riau untuk 2018 sebesar 45.358 kl setahun," tuturnya.

 


(SUR)