3 Maskapai Tambah Penerbangan ke Bandara Kualanamu

Budi Warsito    •    Minggu, 18 Dec 2016 11:51 WIB
tahun baru
3 Maskapai Tambah Penerbangan ke Bandara Kualanamu
Suasana di Bandara Kualanamu. Foto: Antara/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Deli Serdang: Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, tiga maskapai penerbangan menambah penerbangan (extra flight) ke Bandara Kualanamu. Penambahan ini dilakukan untuk melayani tingginya angka penumpang dari dan menuju ke Bandara Kualanamu, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Tiga maskapai yang telah mengajukan extra flight antara lain maskapai penerbangan Silk Air, Citilink dan Sriwijaya Air.

"Silk Air mengajukan extra flight untuk rute Changi (Singapura)-Kualanamu-Changi. Sementara Citilink untuk rute Soekarno Hatta (Cengkareng)-Kualanamu-Soekarno Hatta. Sriwijaya Air untuk rute Cengkareng-Kualanamu-Cengkareng dan rute Kuanamu-Penang-Kualanamu.

"Sejauh ini baru tiga maskapai itu yang mengajukan extra flight," kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu, Budi Setianto, Minggu (18/12/2016).

Wisnu memprediksi terjadi lonjakan penumpang mencapai 30 ribu penumpang pe rhari. Angka tersebut naik dari jumlah penumpang harian sebanyak 23 ribu penumpang.

“Perkiraan diperkirakan terjadi H-10 sampai H+10. Mengantisipasinya, kita membuat posko terpadu," ujar dia.

Posko terpadu Natal dan Tahun Baru 2017 mulai dibuka Minggu 18 Desember 2016. Posko didirikan untuk memberi pelayanan, kenyamanan, dan keamanan bagi para penumpang dan pengguna Bandara Kualanamu.


(UWA)