Warga Medan Penasaran Rupa Uang Baru

Budi Warsito    •    Selasa, 20 Dec 2016 14:46 WIB
rupiah
Warga Medan Penasaran Rupa Uang Baru
Aktivitas di Bank BRI Cabang Putri Hijau Medan, Selasa (20/12/2016). Foto: Metrotvnews.com/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Rupiah tahun emisi 2016 resmi beredar. Presiden Joko Widodo meluncurkannya kemarin. Hari ini, warga Medan lantas dibuat penasaran dengan rupa uang baru itu.

"Kan udah ditayangkan di televisi, jadi saya ingin tahu. Tapi ternyata baru sedikit beredar di Medan. Saya juga menukar karena ingin tahu," kata Wismi, warga Medan, yang ditemui di Bank BRI Cabang Jalan Putri Hijau, Medan, Selasa (20/12/2016).

Sejumlah bank di Kota Medan sudah mulai membuka penukaran uang baru hari ini. Namun, proses penukaran belum maksimal. Masyarakat masih kesulitan mendapatkannya.

Baca: BI Resmi Luncurkan Uang Rupiah Baru

Informasi dari salah satu pegawai bank, uang baru belum maksimal disebarluaskan di Medan. "Informasinya baru Januari 2017 nanti. Katanya bentuknya lebih kecil," kata dia.

Asisten Manager Operasional BRI Kantor Cabang Putri Hijau, Augustin Pasaribu, mengaku sudah menerima kiriman uang baru sejak kemarin sore.

"Sudah terima kemarin, tapi belum banyak. Tadi pagi sudah ada proses penukaran," ujarnya.

Untuk penukaran uang baru, kata dia, BRI Cabang Putri Hijau menyediakan satu teller khusus. "Pelayanannya dimulai pagi hingga siang pukul 12.00 WIB. Kita prioritaskan untuk penukaran langsung," kata dia.

 


(UWA)