Pertamina Sumut Siapkan Satgas BBM Jelang Natal

Budi Warsito    •    Rabu, 21 Dec 2016 16:25 WIB
natal
Pertamina Sumut Siapkan Satgas BBM Jelang Natal
Pertamina MOR I Sumatera Bagian Utara. Foto: Antara/Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Medan: PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara membentuk tim satuan tugas (satgas) BBM dan LPG untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan bahan bakar selama Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. 

Satgas BBM dan LPG tersebut disiagakan mulai 19 Desember hingga 9 Januari 2017. 

Officer Communication & Relations PT Pertamina MOR I Herdiyanti Dwi Lestari mengatakan satgas bertugas memonitoring stok BBM dan LPG di seluruh terminal melalui sistem komputerisasi.

"Pertamina MOR I berkoordinasi dengan kepolisian daerah mengamankan ketersediaan stok BBM dan LPG," ujar Herdiyanti Dwi Lestari, di kantornya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumut, Rabu (21/12/2016). 

Herdiyanti melanjutkan, untuk terminal BBM, depot pengisian pesawat udara (DPPU) dan depot LPG akan menambah jam operasional. Depot juga beroperasi saat libur. 

Sebanyak 329 SPBU buka 24 jam, antara lain di Aceh 46 SPBU, 60 SPBU di Sumbar, 126 SPBU di Sumut, 86 SPBU di Riau, dan 11 SPBU di Kepulauan Riau.

Pertamina MOR I juga menyiapkan kantong BBM di beberapa titik SPBU. 

"Kenaikan konsumsi bahan bakar premium diperkirakan naik 2%, solar turun 15%, Pertalite naik 2%, dan Pertamax naik 24%," ujar dia.

Untuk LPG, Pertamina MOR I telah menambah stok LPG 3 kilogram sebesar 12% pada Desember 2016.


(UWA)