Bekraf Siapkan Rp10 Miliar Bagi Pelaku Usaha

Budi Warsito    •    Selasa, 11 Apr 2017 17:07 WIB
ojk
Bekraf Siapkan Rp10 Miliar Bagi Pelaku Usaha
Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo di Fourpoint Hotel, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Foodstartup Indonesia 2017. Foodstartup adalah acara yang digelar untuk mendukung perkembangan industri kreatif di bidang kuliner, mulai dari inovasi, permodalan, model bisnis, pemasaran, hingga potensi pengembangan usaha.

"Harapan kami acara ini mampu mengembangkan kuliner Indonesia, memaksimalkan Foodstartup untuk membentuk ekosistem foodstartup, membuka akses permodalan pemerintah dan swasta, serta memasarkan produk ke pasar global," kata Deputi Akses Permodalan Berkraf Fadjar Hutomo di Fourpoint Hotel, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara, Selasa, 11 April 2017

Fadjar mengatakan, pemerintah pusat melalui Bekraf memiliki anggaran Rp10 miliar pada 2017. Dana ini bisa diperoleh para pelaku usaha dengan kompetisi Foodstartup Indonesia 2017.

Medan menjadi daerah pertama yang dipilih dalam roadswhow sosialisasi Foodstartup Indonesia 2017. Even utama Foodstartup akan dihelat di Bali dan Bandung.

"Bekraf mengundang pelaku industri kuliner, pengusaha pendukung industri kuliner, komunitas kuliner, praktisi kuliner, pengusaha pembiayaan perbankan, dan non-perbankan," terang Fadjar.


(NIN)