Lalu Lintas Telekomunikasi di Lokasi Pesta Bobby-Kahiyang Melonjak

Farida Noris    •    Rabu, 22 Nov 2017 14:58 WIB
jokowi mantu
Lalu Lintas Telekomunikasi di Lokasi Pesta Bobby-Kahiyang Melonjak
GM ICT Network Operation Region Telkomsel Sumbagut Yogi R Bahar saat memberikan keterangan di Media Center Resepsi Bobby-Kahiyang. Foto: Metrotvnews.com / Farida Noris

Medan: Lonjakan lalu lintas telekomunikasi seluler (telco traffic) terus menunjukkan peningkatan di sekitar lokasi pesta Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar. Peningkatan lalu lintas telekomunikasi seluler bahkan mencapai 20 persen dibanding hari biasa.

"Baik voice (layanan bicara) maupun layanan data," kata GM ICT Network Operation Region Telkomsel Sumbagut Yogi R Bahar saat memberikan keterangan di Media Center Resepsi Bobby-Kahiyang, Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan, Rabu 22 November 2017.

Sebagian besar peningkatan terjadi karena aktifitas media sosial yang sangat tinggi sepanjang pesta pernikahan putri presiden tersebut. Peningkatan lalu lintas telekomunikasi tersebut diperkirakan akan terus terjadi hingga puncak pesta pada 26 November 2017.

"Kita sudah melakukan berbagai langkah untuk mencegah terjadinya gangguan jaringan karena tingginya traffic tersebut," tegasnya.

Di lokasi acara, Telkomsel menempatkan Compact Mobile Base Station (COMBAT) 2G/3G/4G di lobi utama. Selain itu Telkomsel juga meningkatkan kapasitas menara BTS 4G, agar mampu menampung lonjakan lalu lintas telekomunikasi hingga 360%.

Telkom juga terlibat membantu kelancaran komunikasi pengamanan di seluruh lokasi pesta. Mereka membantu pihak-pihak petugas pengamanan dalam penyediaan akses internet dengan memasang sejumlah spot WiFi dengan kapasitas yang sangat besar.


(SUR)