Sebelum Membunuh, Andi Lala Nyabu Bareng Korban

Budi Warsito    •    Senin, 17 Apr 2017 17:24 WIB
pembunuhan
Sebelum Membunuh, Andi Lala <i>Nyabu</i> Bareng Korban
Polisi menunjukkan foto Andi Lala, tersangka pembunuhan satu keluarga di Medan, yang menjadi buruan polisi, Ant - Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Medan: Andi Lala, otak di balik pembunuhan satu keluarga di Medan, Sumatera Utara, sempat nyabu bersama korban, Rianto. Fly bareng digelar di rumah Rianto, Jalan Mangaan,  Lingkungan 11, Kelurahan Mabar,  Medan Deli.

"Saat lengah korban dieksekusi," kata Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel di Mapolda Sumut, Senin 17 April 2017.

Andi mengakui sudah merencanakan pembunuhan. Dia menyiapkan semua perlengkapan, seperti besi dan alu, untuk menghabisi nyawa korban. Andi bahkan sampai rela menjual motor demi memuluskan rencananya itu. Duit hasil penjualan motor dia pakai untuk menyewa mobil rental dan sabu.

"Sejak 7 April sudah dipersiapkan dan direncanakan (pembunuhan itu)," jelas Rycko.  

Kepolisian sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini. Mereka masing-masing Andi, Andi Saputra, Roni Anggara, dan Riki alias Kriting.

Selain menghabisi nyawa Rianto, empat kawanan penjahat itu juga merenggut nyawa istri Rianto, Yani, 38; anaknya, Naya, 14; Gilang Laksono, 9; dan mertua Rianto, Marni, 50. Balita bernama Kinara, 4, lolos dari maut.

Andi diringkus Sabtu 15 April 2014 di Jalan Lintas Rengat/Tembilahan, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Inhil, Riau.


(ALB)