Setelah Hujan, Puluhan Warga di Langkat Mengungsi

Budi Warsito    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:05 WIB
banjir
Setelah Hujan, Puluhan Warga di Langkat Mengungsi
Ilustrasi banjir, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Langkat: Banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Kamis 9 September. Sebanyak 480 kepala keluarga menjadi korban banjir.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB‎ Sutopo ‎ Purwo Nugroho Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir menerjang setelah hujan turun kemarin malam. Banjir mencapai ketinggian 30 Cm hingga satu meter

"Wilayah yang terkena banjir di Kecamatan Sawit Seberang, Srsa Mekar Sawit,  Kelurahan Pondok dan Kelurahab Pajak Sentral. Sebagian warga korban banjir kini mengungsi," kata Sutopo dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

BPBD Kabupaten Langkat telah melakukan pendataan dan evakuasi warga yang terdampak.‎ Jumlah kerugian materil akibat banjir tersebut masih dalam pendataan. 

Tak hanya di Kabupaten Langkat, hujan yang turun deras juga menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Medan. Di antaranya, sekitar Jalan Asrama Medan, Persimpangan Tomang Elok Jalan Gatot Subroto, Jalan HM Joni, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Sei Batang Hari dan banyak lagi.



(RRN)