Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

ant    •    Kamis, 27 Dec 2018 15:09 WIB
Tsunami di Selat Sunda
Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Tsunami Lampung Selatan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Lampung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Pemkab Lampung Selatan untuk membantu korban bencana tsunami. Selain bantuan dana, pihaknya juga siap mendatangkan tenaga relawan kesehatan jika dibutuhkan. 

"Silakan pergunakan agar para korban tsunami bisa hidup normal kembali seperi semula," ujar Kang Emil sapaan akrabnya saat mengunjungi lokasi pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Kamis 27 Desember 2018. 

Menurutnya uang tersebut dari masyarakat Bandung, Jawa Barat. "Nanti, kita terjunkan juga para tenaga relawan kesehatan dari Bandung," ujar Kang Emil.

Dalam kunjungannya ke Lampung Selatan, Ridwan Kamil juga menyempatkan untuk menemui para korban di RS Bob Bazar Kalianda. Selepas itu, ia dan rombongan langsung bertolak ke Banten untuk menyerahkan bantuan kepada korban tsunami di Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Sebelumnya Wali Kota Bandar Lampung Herman HN juga menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta dalam bentuk obat-obatan serta mengirimkan 14 dokter dan 30 perawat untuk membantu para korban tsunami Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih atas bantuan berbagai pihak, termasuk dari pemerintah kabupaten/kota/provinsi lain. Bantuan tersebut sangat membantu pemkab dalam upaya penanggulangan bencana. 



(ALB)