Lapas Pekanbaru Diduga Ditembak dari Jarak 30 Meter

Antara    •    Senin, 09 Jul 2018 20:24 WIB
penembakan
Lapas Pekanbaru Diduga Ditembak dari Jarak 30 Meter
ilustrasi. (Medcom.id)

Pekanbaru: Polres Pekanbaru bersama Direktorat Kriminal Umum Polda Riau membentuk tim khusus, untuk menyelidiki teror berondongan tembakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, Riau, pada Minggu 8 Juli 2018.

"Kita telah membentuk tim khusus gabungan Intel, Provost, Reserse dan dibantu oleh Ditkrimum Polda Riau," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Senin 9 Juli  2018.

Dia menjelaskan, tim khsusus dibentuk sesuai arahan Mabes Polri. Tim khusus mulai bekerja hari ini, dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Lapas Pekanbaru.

Baca: Lapas Pekanbaru Diberondong Tembakan

Berdasarkan olah TKP hari kedua, ditemukan sejumlah barang bukti baru berupa serpihan anak peluru yang pecah di sekitar TKP.

Selain itu, pemetaan lokasi penembakan pun dilakukan. Pemetaan dengan menembakan sinar laser, dari lubang bekas tembakan. Dari pemetaan itu, diketahui penembakan dilakukan dengan jarak sekitar 30 meter.

Dia mengungkap, olah TKP yang dilakukan kali ini untuk menentukan jenis senjata yang digunakan pelaku. "Kemudian kita juga akan mengetahui kendaraan yang digunakan, apakah mobil atau sepeda motor," tuturnya.

Seluruh data tersebut nantinya akan diolah bersamaan dengan keterangan para saksi serta rekaman kamera pengintai yang diperoleh dari sekitar TKP.

Baca: Identitas Pelaku Penembakan Lapas Pekanbaru Diketahui


(LDS)