13 Rumah di Langkat Rusak Diterjang Angin Kencang

Farida Noris    •    Kamis, 06 Jul 2017 20:21 WIB
bencana
13 Rumah di Langkat Rusak Diterjang Angin Kencang
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Langkat: Angin kencang melanda sejumlah kawasan di Sumatera Utara. Misalnya di Langkat, 13 rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang, satu di antaranya rusak parah dan atapnya terbawa angin kencang.

"Kejadiannya tadi malam. Kita baru selesai melakukan pendataan. Ada 13 rumah yang mengalami kerusakan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri, Kamis, 6 Juli 2017.

Dia mengatakan, angin kencang terjadi tepatnya di Dusun Beringin dan Dusun Pasar 2, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat. Akibatnya satu rumah rusak berat, dua rumah sedang dan rusak ringan ada 10 rumah.

"Korban jiwa tidak ada. Rumah warga yang menjadi korban angin kencang atau atap rumahnya habis terlepas dari kap rumah adalah rumah milik warga bernama Hanafi," jelasnya.

Dalam peristiwa itu, sejumlah pohon juga tumbanh menimpa rumah warga. BPBD Langkat bersama Koramil, Aparat Desa dan kecamatan serta masyarakat telah membersihkan pohon yang tumbang.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Langkat memotong pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah warga. Belakangan ini terjadi angin kencang di Langkat. Kita imbau masyarakat tetap mewaspadai potensi angin kencang," bebernya.


(ALB)