Narkoba Seharga Miliaran Rupiah Dimusnahkan di Palembang

Alwi Alim    •    Selasa, 13 Jun 2017 17:07 WIB
narkoba
Narkoba Seharga Miliaran Rupiah Dimusnahkan di Palembang
Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawano saat memusnahkan narkoba -- MTVN/Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: Narkotika jenis sabu-sabu, ekstasi, dan ganja seharga miliaran rupiah hasil tangkapan periode 2017 dimusnahkan di halaman Mapolresta Palembang. Pemusnahan dilakukan dengan dibakar, diblender, pencampuran zat lainnya, dan dikubur.

"Narkotika yang dimusnahkan berupa ganja seberat 1 kilogram seharga Rp1 juta, ekstasi sebanyak 1,900 butir seharga Rp39 juta, sabu seberat 1,2 kilogram seharga Rp1 miliar dengan estimasi harga per gram sabu Rp1 juta," kata Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono, Selasa 13 Juni 2017.

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Ahmad Akbar menambahkan, peredaran narkoba di Palembang terbilang tidak ada peningkatan signifikan. Namun, secara kuantitas barang bukti meningkat setiap bulannya.

"Saya tidak tahu apakah konsumsi meningkat atau tidak, karena tidak bisa dikalkulasikan dengan meningkatnya jumlah barang bukti maka meningkat juga pengguna narkoba," ujar Ahmad.

Ahmad mengimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap peredaran narkoba di Palembang. "Ada beberapa titik yang memang rawan jadi tempat narkoba dan kami akan lebih intensifkan razia di wilayah ini," pungkasnya.


(NIN)