Cerita Nico Samosir Perias Wajah Putri Presiden

Farida Noris    •    Rabu, 22 Nov 2017 22:15 WIB
jokowi mantu
Cerita Nico Samosir Perias Wajah Putri Presiden
Kahiyang Ayu mengikuti rangkaian

Medan: Penampilan Kahiyang Ayu selama acara Haroan Boru (menginjakkan kaki di rumah mertua) dan penabalan marga di Medan sontak menjadi pembicaraan. Pasalnya putri semata wayang dari Presiden RI Jokowi ini tampak cantik dengan rias yang sederhana.

Nico Samosir (27) dipilih oleh keluarga khusus menjadi tata rias bagi istri dari Muhammad Bobby Afif Nasution itu. Kahiyang Ayu semakin cantik dengan balutan gaun biru pada Minggu 19 November 2017. dan kebaya baby pink pada Selasa 21 November 2017.

"Mbak Kahiyang ingin yang sederhana. Beliau enggak mau tebal, enggak mau menor. Jadi saya menuruti permintaan beliau. Dengan konsep yang sederhana, saya puas dengan hasil rias mbak Kahiyang," ucap penata rias asli Medan yang kerap disapa Nico Bulbul ini, Rabu 22 November 2017.



Nico keempat dari kiri, dalam saat jumpa pers resepsi pesta adat Kahiyang-Bobby di Medan, Rabu 22 November 2017.

Pria yang tinggal di Jalan Abadi, Ringroad, Medan ini bercerita selama merias wajah Kahiyang, tidak ada kendala yang dihadapi. Akan tetapi pada tanggal 19 November 2017, Nico sempat kewalahan karena harus merias wajah Kahiyang dalam waktu 30 menit. Karena pasangan pengantin baru ini sampai di Medan mengalami delay dari pukul 11.00 WIB menjadi 13.00 WIB.

"Di tanggal 19 November 2017, saya sempat kewalahan lantaran waktu merias yang sempit. Saat tiba di Medan, keduanya makan siang dan kemudian ke hotel. Saat itu, saya hanya kebagian waktu 30 menit. Kita langsung rias dan menata rambut buru-buru. Bersyukurnya hasilnya bagus," jelasnya.

Pada 21 November 2017, Nico mencurahkan semua keahliannya tanpa terburu-buru. Pria berambut panjang ini meminta waktu yang cukup kepada keluarga untuk merias Kahiyang. Pada saat acara adat tersebut, Nico menonjolkan rias di mata dan alis, sesuai konsep adat yang butuh ketajaman di bagian mata.

"Saya minta ke keluarga waktu yang cukup. Jadi jam 05.30 WIB saya sudah berada di rumah Mas Bobby dan selama dua jam merias. Kita puas dengan hasilnya," cerita Nico.

Nico mengaku bangga bisa terpilih menata rias wajah putri orang nomor satu di Indonesia, meski hanya kebagian momen pada tanggal 19-21 November 2017 saja. Karena untuk 24-26 November akan ada tata rias yang dari Jakarta yang disewa pihak keluarga.

"Saya bangga bisa ikut kontribusi di acara besar ini walau hanya dua hari. Saya dipilih menjadi penata rias mbak Kahiyang karena ada seseorang yang lihat hasil karya saya di medsos. Jadi dipilih berdasarkan itu," ungkapnya dan enggan menyebutkan siapa orang yang memilihnya tersebut.

Bagaimana kesan menjadi tata rias Kahiyang? "Mbak Kahiyang itu humble, tidak cerewet, pendiam tapi asyik. Saya berharap acara berjalan lancar, dimudahkan dan semoga make-up nya lebih bagus dan cetar lagi untuk tanggal 24 sampai 26 November nanti," pungkas pria yang sering mendapat job menata rias keluarga pejabat di Kota Medan ini.

 




(ALB)