Gerindra Usung Aswari di Pilgub Sumsel 2018

Alwi Alim    •    Selasa, 10 Oct 2017 15:14 WIB
pilkada 2018
Gerindra Usung Aswari di Pilgub Sumsel 2018
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Palembang: Partai Gerindra menunjuk Bupati Lahat Aswari Rivai sebagai calon gubernur pada pilgub Sumatera Selatan 2018. Namun, penunjukan baru sebatas rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Rekomendasi ini langsung dari Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. SK (surat keputusan) akan segera diproses," kata Aswari di Palembang, Selasa 10 Oktober 2017.

Aswari yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumsel mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya, calon wakil gubernur harus berprestasi dalam pembangunan, mau turun melayani masyarakat, serta tidak menghianati kepercayaan masyarakat yang telah memilih.

"Pokoknya harus menepati janji saat terpilih nanti, karena pada kampanye tentunya banyak janji yang ditebar. Paling penting, tidak boleh berkhianat," pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Sumsel. Sementara, PDI Perjuangan memiliki 13 kursi, Partai Demokrat 11 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) enam kursi, NasDem enam kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) lima kursi, Partai Keadilan sejahtera (PKS) lima kursi, Partai Hanura lima kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) dua kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dua kursi.


(NIN)