Warga di Aceh Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Antara    •    Senin, 25 Dec 2017 15:20 WIB
tsunami aceh
Warga di Aceh Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Warga melaksanakan doa bersama dan tabur bunga pada peringatan 13 tahun tsunami di Aceh Besar, Senin, 25 Desember 2017, Ant - Irwansyah Putra

Meulaboh: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menginstruksikan warga mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang mulai Senin, 25 Desember 2017. Kegiatan untuk mengenang bencana gempa tsunami.

Sekretaris Daerah Aceh Barat Bukhori mengatakan pengibaran berlangsung hingga dua hari ke depan. Instruksi itu diperkuat dengan surat edaran Peringatan 13 Tahun Tsunami di Aceh. Bencana alam itu meluluhlantakkan Aceh pada 26 Desember 2004.

"Kami juga meminta masyarakat untuk mengisi acara bernuansa Islami seperti tafakur, tasyakur, dan tausiyah," kata Bukhori di Meulaboh.

Kasubag Hubungan Media Massa Sekdakab Aceh Barat, Adi Wijaya, mengatakan menggelar zikir akbar memperingati bencana tersebut. Kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

"Tahun ini tidak diadakan acara di kuburan massal korban tsunami, hanya di Masjid Agung Zikir bersama, tausiah, dan penyantuhan anak yatim. Tetapi Pemda tidak melarang warga yang ingin ziarah atau kenduri rakyat di dekat lokasi kuburan massal," katanya.



(RRN)