Ribuan Umat Islam di Medan Mengikuti Pawai Tauhid

Budi Warsito    •    Kamis, 21 Sep 2017 14:44 WIB
tahun baru islam
Ribuan Umat Islam di Medan Mengikuti Pawai Tauhid
Ribuan umat Islam di Medan, Sumatera Utara, mengikuti Pawai Tauhid untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Ribuan umat Islam di Medan, Sumatera Utara, mengikuti Pawai Tauhid untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Pawai dimulai dari Masjid Agung Medan, kemudian bergerak menuju Masjid Taqwa di Jalan Mongonsidi, Medan.

"Longmarch ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam," kata Romi, peserta pawai, Kamis 21 September 2017.

Selain berjalan kaki, sejumlah peserta pawai ada yang mengendarai kendaraan roda dua. Tiga ekor kuda di barisan depan ikut memeriahkan pawai.

"Kuda yang kita bawa dalam pawai Tauhid ini merupakan sumbangan dari Karo," ujar Kholis, peserta dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).

Pawai Tauhid ini pun mendapat pengawalan dari Kepolisian. Pawai bergerak dari Masjid Agung Medan menyusuri Jalan Zainul Arifin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, dan mengarah ke persimpangan Polonia. Massa kemudian mengarah ke Jalan Juanda hingga ke Jalan Mongonsidi.

Setibanya di Masjid Taqwa, peserta pawai menggelar zikir akbar dalam rangka renungan Tahun Baru Islam. Sepanjang jalan, peserta pun menyerukan takbir dengan semangat.


(NIN)