Penyerangan di Mapolda Sumut

Pelaku yang Berperan Menyurvei Lokasi Penyerangan Dibekuk

Budi Warsito    •    Senin, 26 Jun 2017 12:29 WIB
penyerangan
Pelaku yang Berperan Menyurvei Lokasi Penyerangan Dibekuk
Mapolda Sumut di Kota Medan, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Sebanyak 12 orang diamankan terkait penyerangan terhadap Mapolda Sumatera Utara. Dari hasil pemeriksaan, satu diantaranya ditetapkan sebagai tersangka baru.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan satu tersangka baru bernama Boboy alias Hendri. Boboy memiliki peran dalam penyerangan terhadap Mapolda Sumut pada dini hari kemarin.

"Dia berperan melakukan survei dan pemetaan tentang lokasi Polda Sumut," kata Rina di Mapolda Sumut, Kota Medan, Senin 22 Juni 2017. 

Sementara belasan orang lain masih berstatus sebagai saksi. Mereka menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumut.

Sedangkan dua tersangka lain yaitu SP dan AR. Keduanya menyerang Mapolda Sumut. AR tewas ditembak. SP dibekuk dan dalam kondisi kritis di RS Bhayangkara Polda Sumut.

"Kami masih terus dilakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan itu," ungkap Rina.

Penyerangan juga mengakibatkan Aiptu M Sigalingging, yang saat kejadian tengah bertugas di pos jaga, tewas. Sedangkan rekannya, Brigadir E Ginting dalam kondisi baik.

Beberapa jam setelah penyerangan, polisi mendatangi rumah SP di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Polisi menyita beberapa barang bukti seperti dokumen, buku, cakram, VCD, dan pisau yang sama dengan yang digunakan saat menyerang.


(RRN)