99 Persen PNS Pemprov Sumsel Masuk

Alwi Alim    •    Senin, 03 Jul 2017 13:02 WIB
pns
99 Persen PNS Pemprov Sumsel Masuk
Apel pertama jajaran ASN Pemprov Sumsel, Senin (3/7/2017). (Metrotvnews.com/Alwi Alim)

Metrotvnews.com, Palembang: Sebanyak 99 persen dari total 7.400 aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sekitar  masuk kerja di hari pertama usai Idulfitri 1438 H.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Sumsel, Joko Imam Sentosa mengaku senang karena kesadaran ASN sudah meningkat. Terutama menghadapi ajang besar yakni Asian Games 2018.

"Ini bukti komitmen para PNS Pemprov Sumsel dan saya sangat berterima kasih," katanya saat ditemui usai halalbihalal di Griya Agung, Senin, 3 Juli 2017.

Ada satu orang dikabarkan tidak masuk, tapi dirinya belum dapat memastikan apakah ada keterangan atau tidak. Untuk jumlah ASN yang tidak hadir dihari pertama masuk kerja ini ia belum mengetahuinya.

"Nanti sekitar jam empat atau lima sore baru data ASN yang tidak masuk ada," terangnya.

Pihaknya juga telah melakukan inspeksi mendadak ke beberapa perkantoran untuk memastikan kondisi kehadiran PNS bersama tim gabungam terdiri oleh satuan polisi pamong praja, Badan Kepegawaian Daerah dan inspektorat ke SKPD dilingkungan pemprov. Bagi PNS yang kedapatan tidak masuk tentu ada sanksi sesuai aturan.

"Nantinya pelanggaran tersebut akan di teliti selama ia menjadi PNS, setelah itu akan ditindaklanjuti oleh kepala SKPD masing-masing sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Displin Pegawai," pungkasnya.


(SAN)