Masih Ada 6 Korban Kapal Tenggelam Belum Ditemukan

Anwar Sadat Guna    •    Jumat, 04 Nov 2016 12:18 WIB
kapal tenggelam
Masih Ada 6 Korban Kapal Tenggelam Belum Ditemukan
Petugas menurunkan jenazah korban kapal tenggelam, di Posko DVI RS Bhayangkara Polda Kepri. (Foto: Metrotvnews.com/Anwar Sadat)

Metrotvnews.com, Batam: Memasuki hari ketiga proses pencarian korban kapal tenggelam di perairan Tanjungbemban, Nonga, Batam, tim SAR gabungan sudah menemukan 95 korban. 54 korban dinyatakan meninggal dan 41 korban selamat, sementara 6 korban lainnya belum ditemukan.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, jumlah korban meninggal yang ditemukan terdiri dari 39 laki-laki dan 15 perempuan, dua orang di antaranya anak-anak.

"Jumlah seluruh korban yang telah dievakuasi sebanyak 95 orang, 77 laki-laki, 16 perempuan, dan dua orang anak-anak," ungkap Sam kepada wartawan di Posko DVI, RS Bhayangkara Polda Kepri, Jumat (4/11/2016). 

Baca juga: Sudah 38 Jenazah Kapal Tenggelam Ditemukan, 22 TKI Masih Dicari

Ia menjelaskan, dari 41 korban selamat, satu orang di antaranya melarikan diri. Pria yang diketahui berinisial H itu adalah ABK kapal tenggelam.

"Dia saat ini dalam pengejaran pihak kepolisian," kata Sam. 

Sementara itu, proses identifikasi terhadap para korban hingga kini masih berlangsung. Tim DVI Polda Kepri telah mengidentifikasi 12 jenazah korban kapal tengelam. Beberapa keluarga korban juga datang ke RS Bhayangkara untuk membantu proses identifikasi yang dilakukan Tim DVI. 

Sam menambahkan, dari 54 korban meninggal, satu orang atas nama Desiana telah dijemput keluarganya di Batam untuk dimakamkan.

"Saat ini jumlah jenazah di RS Bhayangkara sebanyak 53 orang. Mereka ditempatkan di kontainer pendingin untuk memastikan agar tubuh jenazah utuh," pungkasnya.

 


(MEL)