2 Pengedar Sabu Eceran Disergap Polres Sergai

Farida Noris    •    Selasa, 04 Oct 2016 16:18 WIB
sabu
2 Pengedar Sabu Eceran Disergap Polres Sergai
Ilustrasi. Foto: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: Polres Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, menangkap dua pengedar sabu eceran di tempat terpisah di Dolok Masihul. Kedua tersangka merupakan target polisi karena menjual barang haram itu ke masyarakat sekitar.

"Benar, dalam satu hari ini ada dua orang bandar sabu yang ditangkap di tempat terpisah. Kasusnya masih dalam penyelidikan," kata Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, Selasa (4/10/2016)

Dua tersangka yang ditangkap masing-masing ABD R Purba alias MN warga Lingkungan V Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai; dan AR warga Dusun VII Desa Pulau Gambar Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai.

Tersangka MN merupakan residivis kasus yang sama. Dia sempat ditahan di LP tebingtinggi. Dari penggeledahan di rumah tersangka ditemukan barang bukti satu helai plastik klip tembus pandang yang berisikan kristal putih yang diduga sabu.

MN mengaku memperoleh satu paket sabu tersebut dari temannya DD RJ di Tebingtinggi dan mengaku untuk dikonsumsi sendiri. Namun, sabu itu dijual secara eceran kepada masyarakat di sekitar Dolmas. 

AR ditangkap di kediamannya. Saat rumahnya digeledah, ditemukan barang bukti sabu. AR memperoleh satu paket sabu tersebut dari JK yang menjual 1 gram seharga Rp900 ribu.

AR menjual sabu selama enam bulan. Untuk satu gram sabu yang terjual, dia mendapatkan keuntungan Rp400 ribu. Kedua tersangka kini ditahan di sel Polsek Dolmas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kedua tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang selama ini resah atas perbuatan tersangka," kata Eko.


(UWA)