Pelaku Teror di Medan Masih Syok

Budi Warsito    •    Senin, 29 Aug 2016 01:35 WIB
bom bunuh diri
Pelaku Teror di Medan Masih Syok
KTP dan pisau yang digunakan pelaku saat melukai pemuka agama. Foto: Polresta Medan

Metrotvnews.com, Medan: Pihak kepolisian masih mendalami motif IAH, 17, yang nekat melakukan aksi percobaan bom bunuh diri di rumah ibadah St Yosef di Jalan Dr Mansur Medan, Minggu, 28 Agustus pagi. Namun, kepolisian mendapat kesulitan lantaran IAH masih syok. 

"Untuk lebih dalam kita masih selidiki. Pelaku masih dalam keadaan syok," terang Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto,di Mapolresta Medan, Minggu (28/8/2016) malam.

Mardiaz mengungkap, IAH syok lantaran sempat dikerumuni jemaat setelah lakukan penyerangan dengan pisau kepada Pastor Albert S Pandingan. 

Dia mengungkap, pihaknya masih akan menggali banyak hal lantaran keterangan yang didapat minim. Salah satunya ialah adakah pihak lain yang terlibat dalam aksi nekat remaja lulusan pendidikan menengah atas itu. 

"Motif masih kita dalami. Namun untuk lebih dalam masih kita lidik. Hasil interogasi tersangka, ia mengatakan melihat di internet kejadian di Prancis sehingga terinspirasi," terang Mardiaz.

Seperti diberitakan sebelumnya, IAH berencana melakukan aksi bom bunuh diri di Gereja St Yosef. Namun, aksinya gagal lantaran IAH sebelumnya melukai pastor Albert S pandingan dengan menggunakan pisau dapur yang dibawanya. IAH kemudian segera diringguh jemaat dan diserahkan ke petugas. 


(LDS)