108 Rumah dan Fasilitas Umum di Langkat Rusak Dilanda Angin Kencang

Damar Iradat    •    Kamis, 24 Aug 2017 00:43 WIB
angin kencang
108 Rumah dan Fasilitas Umum di Langkat Rusak Dilanda Angin Kencang
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Langkat: Sebanyak 108 rumah warga dan delapan fasilitas umum seperti sekolah dan masjid di Desa Naman Jahe, Desa Minta Kasih, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara rusak akibat dilanda angin kencang.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Noto Atmojo menjelaskan, angin kencang atau puting beliung itu datang disertai dengan hujan deras. Akibatnya, berbagai kerusakan yang terjadi terhadap rumah warga maupun fasilitas umum seperti masjid, sekolah, balai desa, maupun jambur tempat pertemuan warga.

Seperti dikutip dari Antara, Rabu, 23 Agustus 2017, data sementara yang dihimpun petugas BPBD dilapangan untuk Desa Naman Jahe terdapat 12 rumah warga yang rusak sedang maupun berat. Sementara, satu Sekolah Menengah Atas (SMA) mengalami kerusakan ringan.

Sedangkan, di Desa Minta Kasih terdapat 88 rumah yang mengalami kerusakan ringan serta tujuh fasilitas umum termasuk rumah dinas camat, warung kopi, balai desa, jambur, diakibatkan angin kencang yang melanda kawasan itu.

"Petugas BPBD masih terus di lapangan untuk melakukan pendataan mana tahu masih terdapat pemukiman warga yang terkena belum terdata, sekaligus kita ingin mengetahui seberapa besar kerugian yang terjadi akibat bencana angin kencang itu," katanya.

 


(Des)