Sindikat Pengedar Narkoba di Medan Simpan Ganja dalam Tanah

Budi Warsito    •    Rabu, 21 Jun 2017 11:38 WIB
narkoba
Sindikat Pengedar Narkoba di Medan Simpan Ganja dalam Tanah
Pelaku dan barang bukti ganja hasil penangkapan personel Polsek Sunggal -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Anggota sindikat pengedar ganja di Medan diringkus personel Polsek Sunggal pada Senin, 12 Juni 2017. Barang bukti ganja yang disita mencapai 38 kilogram.

"Pelaku diduga bandar bernama Kumaiyah, 39. Ada 38 bal ganja yang kita sita. Per bal ganja seberat satu kilogram," kata Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri di Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa 20 Juni 2017.

Daniel menjelaskan, penangkapan tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat. Bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sebuah rumah yang berada di Jalan Sei Mencirim, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal.

Polisi kemudian menyambangi lokasi yang diketahui sebagai rumah Kumaiyah. ‎"Saat kita periksa, ditemukan 2 bal ganja kering di bawah kursi. Kemudian, dia (Kumaiyah) menunjukkan bahwa ada ganja lainnya yang ditanam di samping rumah," papar Daniel.

Setelah digali, polisi menemukan 36 bal ganja kering. Jadi, total ganja yang disita berjumlah 38 bal.

"Setelah dilakukan pengembangan, kita kemudian menangkap jaringannya. Pelaku lain yang kita tangkap yaitu Zulkarnaini, 35; Junaidi Anwar, 35; Mizan‎, 21; dan Jamil, 52," terang Daniel.

Selain menyita 38 bal ganja, petugas juga mengamankan satu mobil Avanza dan lima ponsel. Saat ini, barang bukti dan seluruh pelaku berada di Mapolsek Sunggal untuk pemeriksan lebih lanjut‎.


(NIN)