Bau tak Sedap Sampah Hantui Warga Kota Medan

Budi Warsito    •    Selasa, 10 Oct 2017 14:38 WIB
sampah menumpuk
Bau tak Sedap Sampah Hantui Warga Kota Medan
Tumpukan sampah di Jalan Emas dan Jalan Sabaruddin, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Bau tak sedap mengganggu warga di sekitar Jalan Emas dan Jalan Sabaruddin, Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara. Bau tak sedap tersebut berasal dari sampah yang menumpuk di persimpangan jalan.

Pantauan Metrotvnews.com, tumpukan sampah berserakan di kanan dan kiri jalan. Sampah memenuhi jalan, hingga menyulitkan warga yang hendak melintas.

"Sudah empat hari sampah tertumpuk di sini. Padahal, kawasan ini termasuk padat penduduk. Jelas ini menggangu kita yang tinggal di sini," kata Mari, warga Kelurahan Sei Renggas, Selasa 10 Oktober 2017.

Senada, Lurah Sei Rengas ll Chusnul Sitorus mengatakan, sampah menumpuk karena petugas Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan tidak mengangkutnya. Mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut sampah sedang rusak.

"Sudah empat hari mobilnya rusak, makanya sampah numpuk. Untuk mengantisipasinya, kita sudah mengangkut sebagian sampah mengunakan becak," terangnya.

Menurut Sitorus, sampah menggunung bukan baru kali ini terjadi di Medan. Beberapa waktu lalu, hal serupa juga pernah terjadi. Bahkan, tumpukan sampah terjadi di beberapa wilayah di Medan.


(NIN)