Empat Tahanan BNN Asahan Kabur

Budi Warsito    •    Rabu, 15 Mar 2017 18:57 WIB
tahanan kabur
Empat Tahanan BNN Asahan Kabur
Ilustrasi tahanan kabur. (Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Kisaran: Empat orang penghuni penjara narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, melarikan diri. Keempat pelaku kabur dengan cara menggergaji terali kamar mandi ruang tahanan, Rabu 15 Maret 2017.

Kepala BNN Asahan, Tuangkus Harianja, mengungkapkan, tiga di antara empat tahanan yang melarikan diri merupakan pengedar sabu. Mereka yaitu Farit alias Ruben, 37, warga Desa Elwe, Bukit Tusam, Aceh Tenggara, Aceh; Dalmi Muzaiyin Ahda, 37, warga Jalan Mushola Mutiara, Kisaran Timur; dan Eko Wahyudi, 35, warga Jalan Sisingamangaraja, Teladan Kisaran Timur, Asahan; serta Fandi.
 
"Satu orang lagi merupakan tahanan yang akan direhabilitasi," kata Tuangkus, Rabu 15 Maret 2017.

Tuangkus mengatakan masih terus menyelidiki peristiwa kaburnya keempat tahanan itu. Salah satunya menyelidiki asal gergaji yang digunakan keempat tahanan.

"Asal gergajinya kita tidak tahu karena kita selalu periksa tamu-tamu yang berkunjung. Tapi bisa juga asal gergaji itu dari luar, karena jeruji besi dari kamar mandi atau WC itu mengarah ke luar. Sementara kamera CCTV tidak sampai ke kamar mandi," ujar Tuangkus.

Tuangkus memperkirakan keempat tahanan itu kabur sekira pukul 02.00-04.00 WIB. Petugas baru mengetahui keempat tahanan itu kabur pada pagi hari. BNN masih memburu para tahanan yang kabur itu serta menyelidiki dan memeriksa semua petugas jaga.


(ALB)