Sudah 38 Jenazah Kapal Tenggelam Ditemukan, 22 TKI Masih Dicari

   •    Jumat, 04 Nov 2016 10:55 WIB
kapal tenggelam
Sudah 38 Jenazah Kapal Tenggelam Ditemukan, 22 TKI Masih Dicari
Proses identifikasi jenazah. Foto: Metrotvnews.com/Anwar Sadat

Metrotvnews.com, Batam: Tim gabungan kembali menemukan 17 jenazah akibat tenggelamnya kapal pengangkut TKI yang terjadi di perairan Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu 2 November 2016 dini hari.

"'Update (perkembangan) terbaru sampai pukul 09.10 WIB kembali ditemukn 17 jenazah. Terdiri dari 15 mayat laki-laki dan dua perempuan," kata Plt Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, seperti dilansir Antara, Jumat (4/11/2016).

Seluruh korban meninggal sudah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa Kota Batam untuk proses identifikasi. Identifikasi dibantu empat dokter Mabes Polri.

"Semua dibawa ke RS Bhayangkara. Di sana sudah disediakan kontainer tambahan untuk menampung jenazah yang baru ditemukan," kata dia.

Erlangga mengatakan pada Rabu 2 November sudah ditemukan 18 korban meninggal. Selanjutnya, Kamis 3 November tiga korban ditemukan, dan Jumat 4 November hingga pukul 09.10 WIB sebanyak 17 korban meninggal ditemukan.

"Yang ditemukan meninggal sudah 38 orang terdiri 25 orang laki-laki dan 13 perempuan. Untuk 22 korban lain masih dalam pencarian," kata Erlangga.

Korban meninggal yang sudah berhasil diidentifikasi, kata dia, masih berjumlah 12 orang terdiri dari tiga laki-laki dan sembilan perempuan.

Sementara itu, korban yang ditemukan pada Rabu dan Kamis dalam kondisi selamat hingga saat ini berjumlah 41 orang. "Tim masih terus mencari, diperkirakan korban meninggal sudah muncul ke permukaan laut sehingga diharapkan akan terus membuahkan hasil," kata Erlangga.

Pencarian pada hari ketiga juga melibatkan kapal Basarnas dilengkapi pendeteksi objek dasar laut untuk mencari bangkai kapal dan mayat yang kemungkinan terjebak dalam kapal. Total kapal dikerahkan sebanyak 14 buah, dua helikopter dengan personil SAR gabungan 261 orang.




(UWA)