Fasha-Maulana Resmi Menjabat Wali Kota Jambi

Solmi    •    Kamis, 08 Nov 2018 17:27 WIB
pemerintah daerah
Fasha-Maulana Resmi Menjabat Wali Kota Jambi
Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik pasangan Syarif Fasha - Maulana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi di kediaman dinas Gubernur Jambi, Rabu (7/11)

Jambi: Pasangan terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018, Syafif Fasha- Maulana, resmi dilantik Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi untuk masa bakti 2018-2023.

Pada pelantikan yang yang digelar di kediaman dinas Gubernur Jambi, di kawasan Ancol, Jambi tersebut, Fachrori Umar membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang menyatakan pasangan Syarif Fasha-Maulana yang menang hampir 56 persen pada pesta demokrasi Pilwako Juli lalu.

"Presiden RI dengan resmi melantik Saudara Syarif Fasha sebagai Wali Kota Jambi, dan saudara Maulana sebagai Wakil Wali Kota Jambi. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas," kata Fachrori mengutip Surat Keputusan atas nama Presiden RI.

Pasangan yang didukung sejumlah partai politik, termasuk Partai NasDem itu, pada pilwako meraih suara terbanyak di sepuluh wilayah kecamatan dari 11 kecamatan di Kota Jambi.

Menurut rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Kota Jambi, pasangan Fasha-Maulana mengantongi hampir 392 ribu suara (55,7 persen), unggul atas pasangan pesaingnya Abdullah Sani (wakil walikota incumbent) Kemas-Alfarizi yang menadaptkan 384.366 suara (44,3 persen).



(ALB)