Aktivitas Pendidikan di Aceh Jaya Lumpuh

ant    •    Kamis, 18 Oct 2018 10:57 WIB
Banjir di Sumatera
Aktivitas Pendidikan di Aceh Jaya Lumpuh
ilustrasi Medcom.id

Calang, Aceh: Banjir melanda Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh sejak Selasa 16 Oktober 2018. Genangan itu mengakibatkan aktivitas pendidikan di wilayah itu lumpuh.

"Keseluruhan 13 sekolah digenang banjir dan sejak digenang banjir para siswa tidak sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Aceh Jaya, Jabar, di Gampong Blang Baro, Kecamatan Teunom, Rabu, 17 Oktober malam. 

Jabar menjelaskan, sekolah yang digenang banjir meliputi, SDN 3, SDN 7, SDN 9, SDN 10, dan SMP Negeri 2 serta SMP Negeri 3 berada  di Kecamatan Teunom.  Kemudian, SMP Swasta Darun Nizham, SDN 3, SDN 6, SDN 7, berada di Kecamatan Panga. Selanjutnya SDN 2, SDN 6, di Kecamatan Setia Bakti dan SDN 2 di Kecamatan Darussalam Hikmah.

"Kami tidak meliburkan sekolah, tapi orang tua murid pada hari pertama banjir Selasa 16 Oktober sebagian menjemput anaknya ke sekolah saat jam belajar dan itu kita maklum demi keselamatan," kata dia.  

Jabar meminta semua kepala sekolah di wilayah itu untuk segera membersihkan ruang kelas agar aktivitas pendidikan bisa kembali normal sebagaimana biasa.  "Jika banjir sudah surut semua sekolah kita minta segera dibersihkan agar aktivitas belajar kembali normal," ujarnya. 



(ALB)