Pemprov Gelar Dua Even Besar Jelang Asian Games 2018

Alwi Alim    •    Rabu, 22 Nov 2017 15:58 WIB
asian games 2018
Pemprov Gelar Dua Even Besar Jelang Asian Games 2018
Kolam renang dan loncat indah Stadion Akuatik di Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta untuk ajang uji coba Asian Games 2018, Ant - Sigid Kurniawan

Palembang: Dua even bakal memeriahkan masa jelang even olahraga akbar Asian Games 2018 di Sumatera Selatan. Namun, pemerintah provinsi belum menentukan waktu pelaksanaan kedua even.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan dua even itu yaitu Indonesiana dan Internasional Composium of Sriwijaya Kingdom. Irene mengaku masih membutuhkan waktu untuk membahas even.

"Kami masih merapatkan terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk dua even ini," kata Irene di Palembang, Rabu, 22 November 2017.

Indonesiana, lanjut Irene, digelar serentak di beberapa daerah di Indonesia. Tujuannya menyambut Asian Games. Sedangkan acara International Composium of Sriwijaya Kingdom menjadi lebih fokus mengenalkan Sumsel yang pernah berjaya sebagai Kerajaan Sriwijaya.

Irene mengaku pemprov masih fokus menyukseskan Asian Games. Namun pemprov juga tengah menyusun even lain yang berbeda dengan 2017.

"Mudah-mudahan awal Desember, kami dapat menyelesaikan agenda even yang akan dilaksanakan di Sumsel," ujarnya.

Sepanjang 2017, ujar Irene, Pemprov Sumsel menggelar 42 even di seluruh kabupaten dan kota. Beberapa di antaranya yaitu Jelajah Alam Serasan Seandanan di Kabupaten Ogan Komiring Ulu, Festival Dempo di Pagaralam, Fesitival Dusun Lame di Pagaralam, dan Musi Triboattan di Palembang.

"Hampir seluruh even tahun 2017 ini sudab terselenggara. Namun, tidak menutup kemungkinan ada even lagi," pungkasnya.


(RRN)