Truk CPO Lindas 2 Pekerja

Farida Noris    •    Rabu, 11 Apr 2018 15:16 WIB
kecelakaan kerja
Truk CPO Lindas 2 Pekerja
ilustrasi-medcom.id

Medan: Truk CPO BK 9346 BN menabrak pekerja pelebaran Jalan Jamin Ginting km 46, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara, Rabu, 11 April 2018. Akibatnya dua pekerja tewas terlindas dan satu orang terluka. 

Oni, 30, warga Tandem, Kabupaten Langkat, dan Mamin, 36, warga Jalan Binjai Km 14, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan korban terluka, Arie Sutedjo, 35, warga Kota Binjai, dirawat di RSUP H Adam Malik Medan.

"Kejadian berawal saat truk tangki tersebut melaju dari arah Berastagi menuju Medan. Kemudian tiba di lokasi yang sedang dalam proyek pengecoran beram jalan," ujar Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Milala, Rabu 11 April 2018.

Saat itu, di sisi jalan sebelah kiri (dari arah Berastagi - Medan) terdapat pekerja yang sedang memasang mal untuk pengecoran. Kemudian truk CPO berpelat BI 9346 BN kehilangan kendali karena rem blong.

"Mobil truk tangki berbelok ke kiri jalan dan menabrak pekerja yang sedang berada di jalan hingga kemudian mobil terbalik di pinggir jalan," pungkasnya.

Pengemudi truk CPO, Togi Sidabutar, warga Huta Batu IV, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, telah ditangkap dan dibawa ke Polsek Pancur Batu.

"Polisi saat ini masih di lokasi untuk mengolah TKP serta memeriksa sejumlah saksi. Sedangkan sopirnya sudah ditangkap," bebernya.


(LDS)