Ribuan Masyarakat Kepri Tegaskan Nusantara Bersatu

Anwar Sadat Guna    •    Rabu, 30 Nov 2016 11:44 WIB
nkri
Ribuan Masyarakat Kepri Tegaskan Nusantara Bersatu
Ribuan masyarakat hadir dalam acara Nusantara Bersatu di Lapangan Engku Putri Batam Centre, Rabu (30/11/2016). Foto: Metrotvnews.com/Anwar

Metrotvnews.com, Batam: Ribuan masyarakat dari berbagai elemen dan organisasi, bersama TNI-Polri memadati Lapangan Engku Putri Batam, di acara Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016).

Acara Nusantara Bersatu yang digagas TNI-Polri bersama Pemkot Batam juga dihadiri puluhan massa paguyuban se-Kota Batam. 

Acara makin semarak dengan kehadiran artis ibukota, Tukul Arwana, Boomerang, dan Duo Srigala. Tukul Arwana yang tampil dengan gaya khasnya mampu menyejukkan suasana dan keakraban seluruh elemen masyarakat yang hadir. 

Komandan Kodim (Dandim) 0316 Letkol Andreas Nanang mengajak seluruh elemen masyarakat Kepri dan anak bangsa bersatu demi keutuhan NKRI. "Mari kita cintai negara kita ini. Bangkitkan terus rasa cinta tanah air," kata Andreas. 

Wali Kota Batam H.M. Rudi yang tampil di atas panggung menyerukan semua elemen masyarakat agar membangkitkan semangat persatuan dan cinta tanah air. 

"Hari ini kita semua berkumpul untuk meneguhkan kembali semangat kita mencintai negari ini. Mencintai Indonesia dan menjaga kebinekaan," kata Rudi. 

"Kalau saya bilang Pancasila, jawab dengan Indonesia. Begitupun sebaliknya," teriak Rudi di hadapan ribuan masyarakat yang hadir. Dengan penuh semangat masyarakat, TNI dan Polri mengikuti apa yang disampaikan Rudi. 

Terik matahari tak menyurutkan semangat warga mengikuti acara Nusantara Bersatu hingga selesai. 

Turut hadir dalam acara ini Wakapolda Kepri Kombes Pol Didi Haryono, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, dan unsur FKPD di Kepri.

 


(UWA)