Ratusan Polisi Berjaga di Lapas Sialang Bungkuk

Fitra Asrirama    •    Minggu, 16 Jul 2017 11:34 WIB
kericuhan
Ratusan Polisi Berjaga di Lapas Sialang Bungkuk
Polisi berjaga-jaga di pintu masuk Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru, MTVN - Anwar Sadat Guna

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Polisi mengerahkan ratusan personel di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Pengamanan ekstra diberikan menyusul kericuhan semalam.

Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi memastikan situasi di lapas berangsur normal. Upaya persuasif polisi berhasil meredam kericuhan semalam. 

Meski begitu, siang ini, 16 Juli 2017, polisi menyiagakan 174 anggota Brimob Polda Riau dan 500 lebih personel Polresta Pekanbaru. Polisi juga menyisir Lapas klas II-B itu untuk menemukan provokator pemicu kerusuhan.

Baca: Pemindahan Napi di Lapas Sialang Bungkuk Berujung Ricuh

Kericuhan pecah semalam lantaran ada napi yang tidak mau dipindahkan. Bahkan sempat terjadi perlawanan.

Anggota Brimob sempat melempar gas air mata saat proses pemindahan. Hal itu dilakukan supaya tak terjadi perlawanan dari napi.

Sesuai jadwal, pukul 22.00 WIB, Sabtu 15 Juli 2017, sebanyak 21 napi akan dipindahkan ke sejumlah lapas yang berada di Riau. Namun, sebelum pemindahan, petugas Lapas melakukan razia narkoba dan senjata tajam.

Proses pemindahan napi dan razia dikawal oleh 600 personel Kepolisian. Sementara petugas lapas yang bertugas sebanyak 150 orang.


(SAN)