126 Kader NasDem Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu

Alwi Alim    •    Minggu, 26 Nov 2017 17:59 WIB
partai nasdem
126 Kader NasDem Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu
Ketua DPW Partai NasDem Sumsel berfoto bersama perwakilan kader yang mengikuti pelatihan saksi pemilihan umum di Palembang, Minggu, 26 November 2017, MTVN - Alwi Alim

Palembang: Partai NasDem menggelar rapat kerja khusus untuk melatih saksi Pemilihan Umum. Para saksi bertugas menjaga pelaksanaan pemilihan hingga penghitungan suara berlangsung lancar.

Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Selatan Syahrial Oesman mengatakan 126 orang mengikuti pelatihan. Para peserta berasal dari 17 kabupaten dan kota.

"Kegiatan ini dilakukan berdasarkan pengalaman di Pemilihan Legislatif 2014. Saat itu NasDem kehilangan banyak suara. Diduga, para saksi lengah," ujar Syahrial di Palembang, Minggu, 26 November 2017.

Nantinya, ujar Syahrial, para peserta membagi ilmu mereka ke para saksi di tingkat kecamatan. Ia menargetkan saksi di tingkat kecamatan dubentuk pada Maret 2018.

"Setelah itu, pada H-1 pelaksanaan Pilkada akan dicek ulang keberadaan para saksi ini," ujarnya. 

Menurutnya, saksi ini merupakan garda terdepan dan menjadi kopasusnya partai NasDem. Karena itu, ia menilai sangat penting terbentuknya KSN ini. 



(RRN)