Kamera Pengintai Dipasang Di Lokasi Resepsi Bobby-Kahiyang

Farida Noris    •    Selasa, 14 Nov 2017 20:48 WIB
jokowi mantu
Kamera Pengintai Dipasang Di Lokasi Resepsi Bobby-Kahiyang
ILUSTRASI: Petugas memasang foto putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kiri) di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah/Antara/Maulana Surya

Medan: Pengamanan di lokasi acara ngunduh mantu pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu terus ditingkatkan. Bahkan 10 kamera pengintai dipasang khusus untuk pengamanan selama acara yang akan dilangsungkan di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) itu.

"Ada sekitar 10 kamera tambahan yang akan dipasang di beberapa titik," kata Pasintel Kodam I Bukit Barisan Kolonel Infanteri Maulana Ridwan, Selasa 14 November 2017.

Dia menyebutkan, kamera pengintai itu rencananya akan dipasang di panggung pelaminan, tenda utama, security door, pintu-pintu masuk kompleks, tenda relawan dan lokasi lainnya. 

"Lokasi ini dianggap strategis untuk dipantau. Selain itu, kita akan mengakses kamera lalu lintas milik Dinas Perhubungan. Jadi bisa dilihat bagaimana lalu lintas jelang kedatangan VVIP ke Medan," pungkasnya.

Direncanakan Bobby dan Kahiyang tiba di Medan pada 19 November mendatang di Kualanamu. Keluarga akan menggelar adat 'Menyantani' sebagai ritual penyambutan. Kemudian, rombongan ini akan langsung menuju ke rumah Bobby di Bukit Hijau Regency. 

Pada 21 November akan ada pemberian marga Siregar kepada Kahiyang di rumah tulangnya di Jalan STM Medan. Selanjutnya, pada 24-25 November pasangan Kahiyang - Bobby akan mengikuti acara adat Mandailing yang juga digelar di kediaman Bobby.


(ALB)