Narkoba Pemicu Kejahatan Jalanan di Medan

Budi Warsito    •    Selasa, 10 Oct 2017 13:12 WIB
narkoba
Narkoba Pemicu Kejahatan Jalanan di Medan
Polrestabes Medan merilis kejahatan jalanan yang bertujuan untuk mendapat modal membeli narkoba.Foto: MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Penyalahgunaan narkoba pemicu maraknya kejahatan jalanan di Medan, Sumatera Utara, akhir-akhir ini.  Dugaan ini diperkuat fakta pelaku yang ditangkap umumnya positif pengguna barang haram tersebut.

“Penyebabnya narkoba,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan, Senin 9 Oktober 2017.

Meski pihak Kepolisian kerap bertindak tegas, pelaku seolah tidak gentar. Hal ini terlihat dari kasus begal yang masih kerap terjadi beberapa lokasi di Kota Medan.

Contohnya, dua tersangka penjambretan yang beraksi di Jalan Putri Hijau, Medan, yakni Andi Roban alias Andi, 25 dan Zularmain Siringo-ringo alias Armen, 29, yang baru saja ditangkap juga positif pengguna narkoba. Bahkan, Andi Roban diterjang timah panas karena berusaha melawan.

Dari pemeriksaan, kedua pelaku diketahui telah beraksi 11 kali beraksi di sejumlah lokasi di Kota Medan. Andi yang merupakan warga Jalan Satria Barat, Medan Perjuangan, diketahui masih sempat melakukan kejahatan serupa di Jalan Pahlawan, Medan, sebelum dijaring petugas pada Sabtu malam, 7 Oktober 2017.

Dia residivis dalam kasus yang sama. Andi Roban dan Zularmain diduga kerap beraksi bersama kelompoknya. Uang hasil kejahatan itu diduga digunakan untuk membeli narkoba.

“Kawanan lainnya masih kita kejar,” tandas  Febri.


(SUR)