DPP NasDem Terima Usulan Tiga Nama Cagub Sumsel

Alwi Alim    •    Senin, 09 Oct 2017 19:56 WIB
pilkada 2018
DPP NasDem Terima Usulan Tiga Nama Cagub Sumsel
Korwil Sumsel DPP Partai NasDem, Irma Suryani serta Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman saat berbincang di deklarasi pasangan Sarimuda dan Rozak, MTVN - Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: DPP Partai NasDem akan mengumumkan nama calon gubernur Sumatera Selatan. DPP mendapat usulan tiga nama yang akan maju dalam Pilgub Sumsel 2018.

Korwil Sumsel DPP Partai NasDem, Irma Suryani, menyebutkan tiga nama itu yaitu Syahrial Oesman, Ishak Mekki, dan Herman Deru. Elektabilitas ketiga nama seimbang sehingga partai sulit menentukan pilihan.

"Lantaran itu, akan ada survei terakhir pada Desember mendatang untuk melihat elektabilitas Cagub yang akan diusung NasDem," ujar Irma di Swarna Dwipa, Kota Palembang, Senin 9 Oktober 2017.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman belum dapat memastikan apakah dirinya yang akan dipilih atau tidak oleh DPP Partai NasDem. Lantaran, harus menunggu hasil survei terakhir. 

"Untuk saat ini jika memang elektabilitas saya tinggi tapi belum dapat dipastikan karena semua tes harus balance antara kerja, dan lain sebagainya, " katanya. 

Jika memang nantinya ia diusung untuk maju Pilgub, kriteria untuk calon wakil gubernur harus mau bekerja keras terutama untuk mensejahterakan rakyat. Mengingat terpilihnya nanti bukan untuk NasDem tapi untuk masyarakat di Sumsel. 

" Kriterianya tidak terlalu banyak asalkan mau bekerja sama membangun Sumsel," pungkasnya. (Alwi Alim) 


(RRN)