Bupati Simalungun Memimpin DPD Partai Demokrat Sumut

Budi Warsito    •    Rabu, 19 Oct 2016 09:54 WIB
partai demokrat
Bupati Simalungun Memimpin DPD Partai Demokrat Sumut
Bupati SImalungun JR Saragih (kanan) yang terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut saat pembukaan Musda III DPD Demokrat Sumut yang berlangsung tertutup, Selasa, 18 Oktober 2016 di Hotel Polonia Medan. (Foto: MTVN/Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: Bupati Simalungun JR Saragih kini memimpin Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut). Dia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Demokrat Sumut yang berlangsung tertutup, Selasa, 18 Oktober 2016. 

Ketua Panitia Musda DPD Demokrat Sumut Mustofawiyah Sitompul mengatakan, ada dua nama calon yang diusung menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Kedua nama tersebut yakni, JR Saragih dan T Milwan yang merupakan mantan Bupati Labuhan Batu. 

"Mayoritas pemegang hak suara mendukung JR Saragih menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut priode 2016-2021," kata Mustofawiyah, Selasa (18/10/2016).

JR Saragih didukung 21 suara, sedangkan Milwan hanya 12 suara. Pemilihan Ketua DPD Demokrat Sumut, turut dihadiri Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kader (BPOKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edi Wibowo.  

Saat menyampaikan sambutan, Pramono meminta seluruh kader DPD Partai Demokrat menyiapkan diri untuk menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilu Calon Legislatif tahun 2018 dan Pemilu 2019.

"Untuk di Sumut ada Pilkada tahun 2017 dan pemilihan caleg tahun 2018. Jadi semua harus mempersiapkan dirinya dan mampu menciptakan kader-kader baru untuk diusung," ujarnya Pramono Edi.

Untuk memenuhi persyaratan persiapan pemilu, menurutnya Partai Demokrat harus melaksanakan Musda di seluruh Indonesia dan akan dilanjutkan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk melengkapi penyusunan organisasi. 

"Untuk di Sumut dari hasil Musda ini nanti diberi waktu 14 hari ke depan untuk menyusun kepengurusannya. Setelah itu maka akan disiapkan Muscab se-Sumut yang dilakukan secara serentak," katanya. 

Pramono menyatakan, ketua terpilih harus mampu membesarkan Partai Demokrat dengan menciptakan kader-kader baru. Karena menurutnya, selain memiliki jiwa kepemimpinan, juga harus dapat mengayomi dan melindungi kader, mampu bekerja sama dengan baik dan terpenting memiliki kemampuan finansial tapi mau berbagi. 

"Siapa pun nanti calon yang mendapat dukungan dari bawah, harus mampu membesarkan Partai Demokrat dan ciptakan kader-kader baru," tutupnya.


(MEL)