Aceh Barat Masih Banjir, Jembatan dan Jalan Amblas

Nurul Fajri    •    Jumat, 21 Oct 2016 11:52 WIB
banjir aceh
Aceh Barat Masih Banjir, Jembatan dan Jalan Amblas
Warga menyeberangi jembatan darurat di lokasi banjir Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Foto: MI/Amiruddin

Metrotvnews.com, Meulaboh: Banjir masih mengenangi sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Barat. Hingga saat ini air setinggi 70 sentimeter hingga 1 meter masih merendam rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Barat mendata banjir mengakibatkan sejumlah sarana dan prasarana di wilayah itu rusak parah.

"Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Woyla terputus dan gorong-gorong jembatan dan jalan ruas bidok amblas," kata Kepala (BPBD) Aceh Barat Teuku Syahluna Polem, Jumat (21/10/2016).

Tidak hanya itu, banjir tersebut juga membuat tebing Gunung Dolik longsor dan ruas jalan di Dusun Seuradek amblas.

Laporan Pusdalop Kabupaten Aceh Barat dijelaskan hingga saat ini masyarakat Dusun Napai dan Alue Khop masih bertahan di posko pengungsian. Hal ini dikarenkan genangan air di dua wilayah tersebut berkisar 80 sentimeter hingga 1 meter.

Banjir susulan kembali menerjang sejumlah wilayah seperti Woyla Barat, Pasie Mesjid, Bubon, dan Arongan. Tinggi air dilaporkan berkisar 30 sentimeter hingga 70 sentimeter.

Hingga saat ini Tim Reaksi cepat BPBD Aceh Barat sudah dikerahkan untuk memantau beberapa wilayah yang diterjang banjir. Dua titik pengungsian yang masih bertahan warga pada Esquibuilding Desa Napai dan lokasi PTP Kecamatan Woyla Barat.

 


(UWA)