Jemaah Calon Haji Asal Madailing Natal Bergerak Meninggalkan Lokasi Longsor

Farida Noris    •    Kamis, 10 Aug 2017 14:51 WIB
haji 2017
Jemaah Calon Haji Asal Madailing Natal Bergerak Meninggalkan Lokasi Longsor
Calon haji asal MAdailing Natal saat menunggu jalan kembali dibuka karena tertutup longsor di Desa Pahae Jae, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut -- MTVN/Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: Sebanyak empat bus yang membawa jemaah calon haji asal Mandailing Natal (Madina) mulai bergerak meninggalkan lokasi longsor di Desa Pahae Jae, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Mereka berhasil meninggalkan lokasi longsor setelah delapan jam terhadang longsor saat menuju Embarkasi Medan.

Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji Embarkasi Medan Bahrum Saleh menjelaskan, jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 tersebut seharusnya tiba di Asrama Haji Medan pada pukul 15.00 WIB hari ini. Namun, karena terhadang longsor, jemaah calon haji tiba di Asrama Haji Medan diperkirakan pukul 17.00 WIB.

"Kloter 14 ini adalah kloter terakhir untuk pemberangkatan gelombang pertama dari Embarkasi Medan," kata Bahrum di Medan, Sumatera Utara, Kamis 10 Agustus 2017.

(Baca: Jemaah Calon Haji Asal Madailing Natal Terhadang Longsor di Tapanuli Utara)

Menurut Bahrum, panitia akan langsung menyambut jemaah calon haji tersebut begitu tiba di asrama. Sebab, mereka dijadwalkan terbang ke Tanah Suci pukul 05.00 WIB pada Jumat 11 Agustus 2017.

"Kalau soal makan, seharusnya makan siang diberikan oleh Pemkab Madina karena hingga saat ini jemaah calon haji belum tiba di asrama," pungkasnya.


(NIN)