TNI Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Ganja

Antara    •    Rabu, 04 Apr 2018 19:53 WIB
ganja
TNI Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Ganja
Ilustrasi.

Aceh: Jajaran Kompi Senapan D Lokop Bataliyon/111 Raider mengagalkan dan menyita 100 kilogram ganja kering siap edar di Kecamatan Serbajadi Lokop, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 4 April 2018. 

Komandan Kompi Senapan D Lokop, Lettu Inf M Agung Satrio menjelaskan, barang haram itu disita dari sebuah mobil Toyota Avanza BK 1832 ZP saat melewati jalan lintasan Kabupaten Aceh Timur-Kabupaten Gayo Lues tepatnya di Desa Jering, Kecamata Serbajadi Lokop, sekitar pukul 06.40 WIB.

Meski sopir berhasil kabur, pihak TNI menemukan identitas pemilik ganja tersebut yang tertinggal di dalam mobil.

Agung mengatakan, penyitaan ganja berawal dari informasi bakal melintas mobil Toyota Avanza BK 1832 ZP yang membawa 100 kg ganja.

Beberapa prajurit TNI bersama Dankipan D Lokop, kemudian mengendap sepanjang jalan lintasan provinsi itu dengan target mobil yang hendak mengangkut ganja.

Sekira pukul 06.30 WIB, muncul satu unit mobil dengan ciri-ciri sebagaimana informasi yang diterima pihak TNI, sehingga dilakukan penghadangan, tetapi mobil tersebut justru nekat menerobos.

Curiga dengan muatan mobil, lalu Dankipan Agung Satrio bersama anggotanya mengejar dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Hanya berjarak sekitar 2,2 kilometer dari lokasi awal, akhirnya prajurit TNI menemukan mobil Avanza BK 1832 ZP dalam posisi bagian depan telah masuk ke selokan, sementara sopir berhasil kabur.

"Setelah kita buka mobil ternyata isi muatan mobil adalah ganja kering yang kita perkirakan seberat 100 kilogram," ujar Agung. Seraya menyebut barang bukti sudah diserahkan ke Polres Aceh Timur.


(ALB)