Penyerangan di Polda Sumut, Seorang Polisi Tewas

Damar Iradat    •    Minggu, 25 Jun 2017 08:03 WIB
terorisme
Penyerangan di Polda Sumut, Seorang Polisi Tewas
Ilustrasi. Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: Dua orang terduga teroris mencoba menyusup ke Markas Polda Sumatera Utara, Minggu, 25 Juni 2017 dini hari tadi. Seorang petugas dari Kesatuan Yanma Polda Sumut tewas saat akan menangkap kedua pelaku.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dua orang terduga teroris itu masuk dengan melompat pagar. Saat itu, anggota Yanma yang berjaga di pos III penjagaan pintu keluar Mapolda Sumut, Aiptu M. Sigalinging memergoki dua orang pelaku.

"Secara tiba-tiba anggota jaga itu diserang oleh dua orang pelaku," kata Rina saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Minggu, 25 Juni 2017.

Rina menjelaskan, saat itu sempat terjadi perkelahian, yang mengakibatkan Aiptu M. Sigalingging tertusuk pisau. Selain itu, pelaku juga mencoba membakar ruangan pos.

Saat perkelahian, seorang anggota polisi lainnya, Brigadir E. Ginting yang tengah berpatroli sempat masuk ke dalam dan ikut terlibat dalam kontak fisik. Ginting kemudian lari dan berteriak minta bantuan ke pos jaga dua yang dijaga oleh anggota Brimob, Brigadir Novendri Sinaga, Bharatu Lomo Simanjuntak, dan Brigadir Karo Sekali.

"Lalu anggota Brimob itu langsung menyerang, menembak dan satu terduga teroris meninggal di tempat, satu kritis," tutur dia.

Polisi saat ini masih mendalami insiden penyerangan ini. Rina juga mengaku belum mengetahui berasal dari kelompok teroris mana dua orang pelaku yang mencoba menyusup ke Mapolda Sumut ini.


(AZF)