Aktivis Antikorupsi Rayakan Penangkapan Bupati Batubara

Budi Warsito    •    Kamis, 14 Sep 2017 17:37 WIB
ott kpk
Aktivis Antikorupsi Rayakan Penangkapan Bupati Batubara
Aksi cukur gundul rayakan penangkapan Bupati Batubara. Foto: MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Batubara: Aktivis antikorupsi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) merayakan penangkapan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain. Arya dicokok dalam operasi operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 14 September 2017.

Aktivis antikorupsi Arsyad Nainggolan mengatakan, aksi syukuran cukur gundul sebagai bentuk dukungan ke KPK. Terutama dorongan agar KPK mengusut tuntas korupsi yang diduga banyak terjadi selama Arya menjabat.

"Aksi ini merupakan simbol bersih-bersih di pemerintahan Kabupaten Batubara dari segala bentuk korupsi," ujar Arsyad, Kamis 14 September 2017.

Mereka meminta KPK tak berhenti pada kasus yang ditangani saat ini. Salah satunya dugaan penggelapan kas daerah sebesar Rp80 miliar pada 2010.


Tiga aktivis antikorupsi terlihat bergembira merayakan penangkapan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain. Foto: MTVN/Budi Warsito

Aksi digelar tak jauh dari Kantor Bupati Batubara tersebut. Tiga orang aktivis secara bersamaan terlihat mencukur rambutnya hingga gundul. Aksi cukur gundul juga dimeriahkan alunan musik organ tunggal.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Penyidik KPK melakukan OTT terhadap tujuh orang di Kantor Bupati Batubara, Rabu 13 September 2017.

Dari tujuh orang tersebut, satu diantaranya adalah Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain. Ketujuh orang tersebut di OTT terkait pengurusan sejumlah proyek di Batubara.


(SUR)