Golkar Resmi Usung Putra Alex Noerdin Maju Pilgub Sumsel

Alwi Alim    •    Rabu, 25 Oct 2017 17:38 WIB
pilkada serentak
Golkar Resmi Usung Putra Alex Noerdin Maju Pilgub Sumsel
Dodi Reza Alex Noerdin. Foto: MI/Dwi Apriani

Metrotvnews.com, Palembang: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar resmi mengeluarkan rekomendasi ke putra sulung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Dodi Reza Alex Noerdin, di Pilgub Sumsel 2018. Alex Noerdin selaku Ketua DPD Golkar Sumsel mengintruksikan seluruh kader mendukung anaknya ini.

Dia menegaskan rekomendasi ini dikeluarkan langsung oleh pengurus pusat Golkar. "Rekomendasi ini sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu langsung dari DPP Golkar," katanya saat ditemui di Griya Agung Palembang, Rabu, 25 Oktober 2017.

Sebelum dipilihnya Dodi, ada banyak nama kader Golkar yang berkualitas baik diusulkan ke DPP. Namun Dodi dipilih karena potensi besarnya dalam memimpin Sumsel.

Golkar di Sumsel memiliki 10 kursi. Kandidat yang ingin maju harus mengantongi minimal 15 kursi untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum.

Partai berlambang beringin ini sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk melengkapi syarat dukungan minimal. "Kami sudah intens berkomunikasi dengan beberapa partai," pungkasnya.

Dodi Reza saat ini menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin. Dia diklaim telah mengantongi 16 kursin dukungan. Namun Golkar masih enggan mengungkap partai mana yang diajak berkoalisi.


(SUR)