Konjen Amerika Diminta Angkat Kaki dari Medan

Farida Noris    •    Jumat, 15 Dec 2017 16:45 WIB
palestina israel
Konjen Amerika Diminta Angkat Kaki dari Medan
ribuan umat Islam dari berbagai aliansi meminta agar Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika angkat kaki dari Kota Medan. Medcom.id/Farida

Medan: Pengakuan Amerika bahwa Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel membawa kemarahan umat Islam dari seluruh dunia. Di Medan, Sumatera Utara, ribuan umat Islam dari berbagai aliansi meminta agar Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika angkat kaki dari Kota Medan.

"Konsulat Amerika bebal, pekak, karena itu kita tidak penting dia turun ke kita. Yang penting dia keluar dari Medan, Sumut," Ustaz Indra Suheri dari Forum Umat Islam yang tergabung dalam Komite Aksi Bela Palestina Sumut, di depan Kantor Konjen Amerika, Jalan MT Haryono Medan, Jumat, 1 Desember 2017.


Sejumlah aktivis salat berjemaah di depan Kantor Konjen Amerika, Jalan MT Haryono Medan, Jumat, 1 Desember 2017. Medcom.id/Farida

Berkumpulnya umat Islam, kata Ustad Indra Suheri, untuk menunjukkan bahwa umat Islam di seluruh dunia khususnya Medan masih ada. Ketika Islam dihinakan dan dinista, maka bersiaplah untuk jihad di jalan Allah. 

"Amerika dan Israel telah memorakporandakan dan membunuh bayi-bayi Islam yang tidak bersalah. Umat Islam dunia akan bersatu dan mengalahkan Israel dan Amerika," ucapnya.

Hingga aksi ini berlangsung, tidak ada satu pun perwakilan Konjen Amerika yang menemui pedemo. Aksi itu sendiri mendapat pengawalan ketat dari ratusan personel kepolisian. 



(ALB)