Kereta Api Bandara Minangkabau Diuji Coba

Alex Rajes    •    Kamis, 26 Apr 2018 20:35 WIB
infrastruktur
Kereta Api Bandara Minangkabau Diuji Coba
Kereta api tujuang Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, diuji coba, pada Kamis, 26 April 2018. Foto: Medcom.id

Sumbar: Kereta api tujuang Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, diuji coba, pada Kamis, 26 April 2018. Uji coba kereta bandara dimulai dari Stasiun Simpang Haru, Kota Padang, hingga stasiun di Bandara Minangkabau.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi General Manager PT. KAI Sumatera Barat Yuherman untuk menguji kereta bandara. Mereka memastikan titik pemberhentian serta waktu jarak tempuh dari Stasiun Simpang Aru ke Stasiun Bandara Minangkabau.

"Kereta api ini berkapasitas 393 penumpang, dengan waktu jarak tempuh 30 menit dari Stasiun Simpang Haru ke Stasiun Bandara Internasional Minangkabau sudah siap beroperasi." kata Irwan saat ditemui Medcom.id, di Stasiun Bandara Minangkabau.

Irwan juga berharap kereta api bandara ini bisa mempermudah masyarakat dan mengurangi kemacetan. Kereta berhenti di tiga titik, yakni Stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan Stasiun Bandara Minangkabau dengan tiket seharga Rp10.000.

General Maneger PT. KAI Sumatera Barat Yuhermawan akan mengatur jadwal bersama pihak Angkasa Pura II. Jadwal perjalanan ini nantinya akan disahkan Kementerian Perhubungan.


(SUR)