Besok, Bayar PBB di Medan tak Pakai Denda

Farida Noris    •    Minggu, 27 Nov 2016 14:22 WIB
perpajakan
Besok, Bayar PBB di Medan tak Pakai Denda
Ilustrasi bayar pajak, Ant

Metrotvnews.com, Medan: Dinas pendapatan (Dispenda) Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar program Pojok Pajak Pelayanan Pembayaran PBB di empat titik. Program itu menghapus denda bagi warga yang menunggak membayar pajak bumi dan bangunan.

Program berlangsung mulai Senin 28 November hingga Rabu 30 November. "Ini kita lakukan untuk memotivasi warga membayar PBB,” kata Kadispenda Kota Medan HM Husni SE, Minggu (27/11/2016).

Adapun keempat lokasi itu masing-masing Jalan Gagak Hitam Ring Road (depan Home Centra). Lalu Supermarket Irian Marelan, Suzuya Kampung Baru Jalan Brigjen Katamso. Ketiga lokasi ini mulai buka pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Kemudian Merdeka Walk Lapangan Merdeka Jalan Balai Kota Medan buka mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB.

"Warga Medan harus memanfaatkan kesempatan ini. Warga yang mempunyai tunggakan PBB di bawah tahun 2016, segera membayar kewajibannya tanpa dikenai denda asal pembayarannya dilakukan di 4 lokasi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Melalui program ini, Husni berharap para wajib pajak yang sudah bertahun-tahun menunggak pembayaran PBB akan tertarik membayar kewajibannya menyusul penghapusan denda tersebut.

“Semua ini murni kita lakukan agar target PBB dapat terealisasi dengan baik. Mungkin selama ini warga merasa terbebani denda tersebut, mereka kemudian menunggak membayar PBB,” ungkapnya.

Dia menambahkan tidak hanya penghapusan denda, bagi warga yang membayar PBB di empat lokasi tersebut juga akan mendapat kupon dengan hadiah menarik yang disediakan oleh Bank Sumut. Sebab, Dispenda sengaja menggandeng Bank Sumut untuk mendukung program ini guna menggugah sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat membayar PBB.

“Kupon itu selanjutnya akan diundi pada malam puncak PBB Fair di Merdeka Walk, Rabu (30/11/2016) malam. Bagi warga yang beruntung, mereka akan mendapatkan hadiah menarik yang telah disediakan oleh Bank Sumut," urainya.


(RRN)