Golkar Sumut Gandeng PKB dan PKPI Dukung Tengku Erry

Budi Warsito    •    Rabu, 23 Aug 2017 16:10 WIB
pilkada 2018
Golkar Sumut Gandeng PKB dan PKPI Dukung Tengku Erry
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Partai Golkar optimistis memenangkan pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara. Golkar pun merangkul dua partai lain untuk mengusung pasangan tersebut.

Baca: Golkar Dukung Tengku Erry-Ngogesa Sitepu di Pilgub Sumut

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, mengatakan berkoalisi dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Irham, kedua partai itu sepakat mengusung Tengku Erry-Ngogesa Sitepu.

"Komunikasi sudah dibangun kepada partai politik lainnya seperti PKB dan PKPI. Kami harap partai politik lainnya bisa begabung untuk berkoalisi," ujar Irham ditemui di Hotel Grand Aston, Medan, Rabu 23 Agustus 2017.

Irham mengatakan penetapan pasangan Tengku Erry-Ngogesa Sitepu atas berbagai pertimbangan. Menurut Irham, Golkar menganggap kemenangan di Pilgub Sumut 2018 sangat penting.

"Pilkada kali ini amat penting bagi Partai Golkar terutama di Sumut. Berbagai survei menunjukkan ketika pasangan ini maju kemenangan ini menjadi dominan," papar Irham.

Golkar, lanjut Irham, menilai Tengku Erry memiliki elektabilitas tinggi. Masyarakat Sumut pun sudah mengenal Tengku Erry. Saat ini Tengku Erry menjabat sebagai Gubernur Sumut.

"Keuntungan terbesar, Tengku Erry Nuradi adalah calon incumbent. Pengenalan masyarakat tinggi," ujar Irham.

Sementara Ngogesa Sitepu menjabat sebagai Bupati Langkat dua periode. Penggabungan ini sangat penting pada Pilgub.


(RRN)