Banyak Mantan Pejabat Jambi Belum Kembalikan Mobil Dinas

Antara    •    Jumat, 25 Aug 2017 13:01 WIB
kendaraan dinas
Banyak Mantan Pejabat Jambi Belum Kembalikan Mobil Dinas
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Rendy Ferdiansyah)

Metrotvnews.com, Jambi: Pemerintah Provinsi Jambi meminta beberapa mantan pejabat segera mengembalikan kendaraan dinas. Tindakan tegas jemput paksa akan ditempuh bila para mantan pejabat membandel.

Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah Provinsi Jambi, Riko Febrianto, mengatakan, kendaraan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang kini berganti nama menjadi Dinas Pertanian, Peternakan, Ketahanan Pangan dan Hortikultura, termasuk yang harus dikembalikan oleh mantan pejabatnya.

Dia mengatakan, yang bersangkutan sudah disurati dan ini adalah surat pertama. Pihaknya menunggu iktikad baik dari pejabat yang bersangkutan untuk mengembalikan kendaraan tersebut.

"Kalau tidak ada iktikad baik, terpaksa kita harus minta bantuan Satpol PP untuk menjemput ke alamat," katanya, di Jambi, Jumat, 25 Agustus 2017.

Dia mengatakan sudah menginventarsasi kendaraan dinas yang belum dikembalikan mantan pejabat. Jumlahnya lebih dari 10 unit, kendaraan roda empat dan roda dua.

Akibatnya, saat ini beberapa kepala dinas baru menggunaan kendaraan dinas yang dipinjamkan dari Biro Umum Setda Provinsi Jambi. Kepala dinas mendapat kendaraan dengan 2.000 cc, sedangkan kepala bidang 1.500 cc.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Amrin Aziz tak menampik masih menggunakan kendaraan dinas jenis Toyota Inova. Padahal, dia sudah tidak menjabat sejak Desember 2016. 

Dia mengaku meminjam sementara kepada kepala dinas yang baru. "Itu akan dikembalikan ketika serah terima jabatan. Mungkin pekan depan," kata Amrin.


(SAN)